Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ariel "Noah" di mata Saya



ini mungkin bisa dibilang curhatan saya tentang Ariel Vocalist Noah band,, dan saya sebagai fans, bisa menilai bagaimana sudut pandang Ariel dimata saya,,, yang pasti "he is the Best Vocalist for me" Siapa yang tidak mengenal sosok Ariel atau lebih lengkapnya Nazriel Irham personil ''Noah'' band (dulunya Peterpan) yang memegang jabatan sebagai vocalist sekaligus pencipta lagu atau musisi. Namanya yg sangat melejit di belantika musik Indonesia (tahun 2002-sekarang) kerap memunculkan banyak tanya antara kehidupan pribadinya dan kehidupan bermusiknya.


Di sisi kehidupan bermusiknya Ariel sangat berpengaruh di belantika musik Indonesia khususnya bagi penikmat musik, bahkan bagi saya sendiri lagu-lagu ciptaannya sangat spektakuler, setiap kata dari lagu ciptaannya sangat mempunyai makna yg begitu mendalam.

Tapi di kehidupan yg berbeda, yaitu kehidupan pribadinya, sangat berbanding terbalik, Ariel banyak sekali digosipkan oleh sejumlah wanita cantik, khususnya artis Indonesia (meskipun Ariel sudah menjadi duda beranak 1, hasil pernikahannya dengan Sarah Amalia), tapi tetep aja status duda tidak menghalangi para wanita cantik untuk mendekatinya (karna sisi karismatik Ariel yang begitu luar biasa). Dan ketika pada puncaknya tahun 2010 bulan Mei, Ariel menjadi Trending gosip nomor 1 di Indonesia, para wartawan Indonesia sangat memburunya. Pada awalnya saya tidak mengetahui mengapa para wartawan Indonesia memburu Ariel untuk menjadi bahan konsumsi berita mereka, tapi ketika saya melihat lebih jelas dan mendengar lebih dalam, ternyata Ariel sang Vocalist sekaligus Musisi, terjerat dalam kasus besar yang sekaligus menghancurkan nama dan reputasinya, terlebih band yang ia pegang ''Peterpan'' beserta para personilnya.

Nama Ariel sangat merebak dimana-mana ketika sedang terjadi kasus tersebut, nama mereka khususnya Ariel banyak dihujat dan dicaci dimana-mana. Saya tau keterlibatan Ariel dalam video asusila tersebut adalah sebuah kesalahan besar yang ia perbuat, dan sekaligus sebuah ke khilafan terbesar dari sosok Ariel. Dan ketika ketukan palu dijatuhkan, Ariel harus menerima kurungan penjara selama 2 tahun lebih. Ia tau ini adalah liku terjal kehidupannya, mau tidak mau dan sesulit apapun harus ia jalani dengan tegar.

Para penggemar ''Peterpan'', terlebih penggemar Ariel harus menerima kenyataan bahwa idola mereka harus menjalani hidupnya dibalik jeruji besi selama 2,5 tahun (di rutan kebon Waru, Bandung), tapi mereka tidak lantas kecewa kepada idola mereka, mereka tetap setia dan menunggu Ariel untuk bangkit, terlebih kepada para personil ''Peterpan'' (Uki, Lukman, Reza, dan David) yang sempat terlunta-lunta selama 2,5 tahun untuk menunggu sang vocalist Ariel bebas dari penjara.

Saya tau, ia sangat banyak mengambil pelajaran dan hikmah dari kehidupannya. Terlebih ketika ia tinggal di dalam jeruji besi, dan bagaimana ia harus bersosialisasi dengan para Napi yang lain, dan menanggung hidup seadanya dalam penjara. Tapi semua itu tak menyurutkan langkahnya untuk berkarya, bahkan ia sempat menciptakan lagu yang berjudul ''Dara'' ketika dalam jeruji besi, dan mampu menembus belantika musik Indonesia. Sungguh perjalanan karya yg luar biasa, dan saya yakin tidak semua orang terlebih Musisi bisa melakukan hal tersebut, ketika ada dalam posisi seperti Ariel.

Dan pada akhirnya kesetiaan untuk menunggu Ariel, terbayar lunas, ketika sang idola mereka bebas bersyarat dari dalam penjara. Tubuh band ''Peterpan'' seolah kembali utuh dan kembali berenergi setelah kembalinya sang Vocalist Ariel. Maka setelah itu mereka memutuskan untuk mengubah nama band mereka, saya tidak tau mengapa mereka harus mengganti nama band mereka, apa mereka mau buang sial? dan ingin menciptakan nuansa baru seperti lahir kembali?

Tapi yang jelas band mereka berubah nama menjadi ''Noah'' Yah.. Sebuah nama yang pendek, dan mudah diingat, tentunya punya makna tersendiri bagi mereka. Dan setelah lahirnya ''Noah'', meluncurlah buku karangan mereka yang berjudul ''Kisah Lainnya'' .Sebuah buku yang menurut saya sangat menginspirasi kehidupan saya, isinya yg begitu mendalam membuat saya ikut masuk kedalamnya dan berperan sebagai tokoh utama Ariel, serta Uki, Lukman, Reza, dan David.

Terlebih saya dikejutkan dengan mereka yg akan menggelar konser di 5 negara dalam 5 kota di 2 benua tentunya dengan waktu yang super singkat yaitu 1 hari. Tentunya saya sangat spechless, dan dengan konser tersebut ''Noah'' berhasil memecahkan rekor MURI (seharusnya dapat rekor dunia juga yah), tentunya tidak sembarangan band yang bisa melakukan hal besar tersebut.

Dan yg jelas dengan terjadinya kasus menimpa Ariel, justru itu lebih membuat saya berfikir bahwa perjalanan Ariel menjadi berwarna, yg dulunya sejak kasus tersebut mereka terlebih Ariel, dihina, dan dihujat, tapi sekarang roda sudah berputar 380 derajat, pujian untuk ''Noah'' mengalir dimana-mana, dan nama mereka melambung kembali tentunya dengan karya-karya mereka yang spektakuler.

Dan dimata saya, tentunya Ariel adalah sosok tegar yg bisa menjalani kehidupannya sepahit apapun, dan ia tidak pernah putus asa akan bencana yg menimpanya. Dan yg pasti nama Ariel ''Noah'' lebih melambung daripada nama Ariel ''Peterpan''.

Mungkin segitu aja curhatan aku buat Ariel, dan saya akan lebih bersyukur jika Ariel membaca curhat postingan saya,,,
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

7 comments for "Ariel "Noah" di mata Saya"

  1. wah...campur aduk rasanya stlh membacanya...ada sedih,haru,gembira dan jg benci kpd mereka2 yg dulu smpt menghujat ariel...tp itulah seorang ariel,yg namanya bintang akan ttp bersinar walau ditutupi awan mendung hitam sekalipun...harapan sy ke depannya smg ariel dan noah-nya akan terus maju dan sll eksis ya...sekian


    ReplyDelete
    Replies
    1. @Budi: makasih atas komennya, iya saya berharap juga riel bisa lebih memperbaiki hidupnya, terlebihkan dia sekarang jadi sorotan media dimana-mana juga.

      Delete
  2. apapun pandangan ngatif orang trhdp ariel,ttap tidak mrubah kekaguman saya trhdp dia dan noah...ttap shabt noah.
    mkasi atas postingannya....sukses trus wt kmu n noah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biarkanlah mereka yang berpikiran negatif sama Ariel.. tidak akan merubah pikiran dan kekaguman fasnya Ariel terhadap Ariel sendiri..iya Makasih yah udah baca postiganku ini,,

      Delete
    2. waaaah jadi merinding baca postinganmu ini 'emang cih ariel noah bisa membuat orang bangkit kembali .dalam waktu keterpurukannya masing 2 .tp stlah mresepi msa lalux ariel noah ,ini sangat luar biasa gk semua orang bisa kyak gitu ,,salud untuk ariel noah,,,,,,'lbh baik aja ke depanx biar tambah luar biasa.....

      Delete
    3. iya bener,,, makasih juga udah baca postinganku

      Delete
  3. blognya keren..
    postinganya pun keren...
    di tunggu ya postingan selanjutnya...

    ReplyDelete

Tolong, kasih komentar yang baik, dan sopan. Thank's before :)