Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pudarnya Lagu Anak-anak dan Penyanyi Cilik



Mengingat tahun 90-an mungkin lebih populer dan trend di Industri musik Indonesia adalah lagu anak-anak 
serta penyanyi ciliknya. Memang tahun 90 saya belum lahir, tapi saya tau bahwa yang trend ditahun 90 adalah lagu anak-anak.

Agnes Monica, Sherina Munaf, Meissi, Dhea Ananda dll, adalah mantan penyanyi cilik yang sangat populer. Ada yang dulunya penyanyi cilik tapi sekarang mereka hilang ditelan masa, dan ada juga yang dulunya penyanyi cilik tapi sekarang masih bergelut di dunia tarik suara.

Memang masa kanak-kanak adalah masa yang paling menyenangkan, tapi berbeda deengan zaman sekarang masa kanak-kanak bisa jadi adalah masa yang paling suram karena mungkin mereka sejak kecil sudah mendengarkan lagu dewasa yang bertemakan tentang cinta, serta kurangnya pengetahuan tentang lagu anak-anak.

Lagu anak-anak serta penyanyi cilknya memang sudah pudar karena banyaknya penyanyi dewasa, band pendatang baru, serta GirlBand and BoyBand yang semakin merajalela, akan tetapi dengan cara inikah lagu anak-anak serta penyanyi cilik pudar karna adanya pendatang baru???
Saya rasa YA, dan yang jadi penyebab adalah musisi-musisi Indonesialah yang selalu mengorbitkan penyanyi/ band/ GirlBand/ BoyBand pendatang baru, sehingga lagu anak-anak serta penyanyi ciliknya semakin pudar. Menurut saya apa salahnya mereka mengorbitkan penyanyi cilik juga, mungkin dunia musik Indonesia tidak seperti ini, sehingga anak-anak Indonesia mengenal dan lebih mencintai lagi lagu anak-anak, dan tidak terjerumus kedalam lagu dewasa yang menyesatkan mereka.
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

2 comments for "Pudarnya Lagu Anak-anak dan Penyanyi Cilik"

  1. SEKARANG KE BANYAK KAN NYA musik band.kalo menurut saya.sebisa mungkin musik anak2 harus di pajukan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bener tuh, kesian kan masa kanak-kanak dihabisin sama lagu-lagu percintaan.

      Delete

Tolong, kasih komentar yang baik, dan sopan. Thank's before :)