Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makna dari Valentine Day



Sudah tak terasa yah 3 hari berlalu… Eh 3 hari berlalu itu apa yah… Tebak coba… 2 hari yang lalu tanggal 16, 1 hari yang lalu itu tanggal 15, terus kemarennya lagi tanggal 14.. Tebak coba 14 febuari bertepatan hari apa??? ”valentine days” bener banget, bahasa Indonesianya hari kasih sayang.

Tidak hanya orang di Indonesia, orang di seluruh dunia pun ikut merayakannya, valentine days tidak hanya berbagi kasih sayang juga kepada semua orang, tapi valentine days juga identik dengan tukar kado, atau saling memberi coklat satu sama lain.

Saya sendiri sebagai umat muslim tidak merayakannya, tetapi saya ingin share saja kepada semua orang, apa yang saya lihat dari tahun ke tahun perayaan valentine tidak jauh berbeda dari valentine tahun sebelumnya.
Kembali lagi keulasan valentine, sebenarnya hari kasih sayang tidak cukup untuk dirayakan 1 tahun sekali, tapi hari kasih sayang wajib diperingati setiap harinya, bukan hanya kepada kekasih tercinta saja, tetapi valentine bisa dirayakan bersama istri, anak, keluarga, teman, dan orang-orang yang ada disekeliling kita.

Jadi hari valentine itu tidak dirayakan dalam 1 tahun sekali, tapi melainkan harus setiap hari, karena agar hubungan kita kepada orang terdekat menjadi terjaga dan harmonis, serta menumbuhkan rasa kasih sayang kita kepada orang yang sangat kekurangan kasih sayang.
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Makna dari Valentine Day"