Alhamdulillah, saya dilahirkan ke dunia ini dari keturunan Muslim. Islam sudah menjadi muara kehidupan saya, bahkan Bapak saya pun menyuruh saya untuk terus mendalami ajaran islam, karna sangat-sangat penting, bagi keluarga saya untuk lebih mempelajari firman-firman Allah SWT, lalu mempraktikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Islam memang hidup saya, terlebih saya tinggal di Indonesia yang penduduknya mayoritas Muslim terbesar di Dunia, islam bagi saya sangat-sangat indah, dan dari setiap ajarannya mengandung makna yang luar biasa bagi hidup saya. Kitab suci Al-qur’an yang menjadi pedoman hidup saya selama ini, dan yang selalu menuntun kehidupan keluarga saya. Saya selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah dan selalu memberikan pelajaran penting dan berharga.

Bahkan saya terharu dengan kisah nyata para muallaf dunia, yang saking cintanya mereka pada islam, mereka rela dibenci oleh keluarganya, temannya, dan tetangganya, demi mempertahankan agama islam dan keyakinan pada Tuhan mereka yaitu Allah SWT. Berbagai macam kisah para muallaf dunia, menunjukkan bahwa hati mereka telah mendapat hidayah yang luar biasa besarnya dalam hidup mereka.

Teringat saya pernah bertanya kepada seorang muallaf, ”mengapa kamu sampai memilih islam untuk hidupmu”, dan dia menjawab ”karna islam sangat-sangat menuntun hidup saya menjadi lebih bahagia serta menuntun saya untuk selamat dunia dan akhirat”. Subhanallah mendengarya saja saya sangat terharu, apalagi dia (seorang muallaf) selalu menangis ketika membaca ayat-ayat suci al-qur’an.
Jadi saya sangat-sangat mensyukuri, apa yang ada dalam hidup saya, terutama Allah SWT menuntun keluarga saya, dan islam sangat-sangat indah dalam hidup saya. Dan ingat islam satu-satunya agama yang menuntun manusia menuju kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat.