Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ceria Memulai Hari



Bangun pagi kuterus…. Hey wait,, kalu hari berjalan lebih ceria, ikuti enam langkah ini.. Cekidot…

1. Musik
Terapi musik dipercaya bisa mengurangi tingkat stress dan memberi efek positif ke tubuh. Makanya pasang musik favorite yang uplifing, atau kalau pedem boleh tuh nyanyi-nyanyi sendiri di kamar atau kamar mandi. 

2. Stretch in The Shower
Mandi air hangat bisa merelakskan ototmu. Apalagi kalau kamu sambil melemaskan seluruh persendian. Mungkin rada aneh ya kamu membayangkan mandi sambil ngulet-ngulet. Tapi efeknya, kamu bisa memulai hari dengan lebih semangat dan mengurangi tekanan stres.

3. Sarapan Seimbang
Sarapan adalah waktu makan terpenting di setiap harinya. For a very good reason: sarapan sehat bisa menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh dan memberimu kekuatan untuk mengatur stres fisik dan mental . Tuh jago banget kan. So, make sure kamu mengonsumsi banyak protein dan buah-buahan.

4. Minum Teh Hijau
udah gak diragukan kalau teh hijau mengandung banyak zat yang dibutuhkan tubuh. So, secangkir teh yang penuh antioxidant bisa mencerahkan kulit dan menyegarkan tubuh.

5. Morning Walk
Banyak banget manfaatnya kalau kamu sempat jalan-jalan di pagi hari. Antara lain, bisa tidur nyenyak di malam hari, mengurangi stres dan tentu saja nambah sehat. Kalau kamu punya binatang peliharaan, pasti acara morning walknya makin asyik..

6. Relaksasi
Dengan menarik nafas panjang, stretching, yoga dan meditasi bisa menigkatkan awarensess kamu dan membentuk postur tubuh yang lebih bagus. Cara paling simple sih, cukup duduk bersila dengan kedua tangan di atas paha dan tarik nafas hembus nafas perlahan selama 10-15 kali. Oh ya, jangan lupa tutup matamu waktu melakukannya. 

Sekarang, siap-siap dandan dan berangkat sekolah, kerja, or kuliah yah.. Have a nice day..
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Cara Ceria Memulai Hari"