CEWEK ingin tampak seksi dan cantik, karena ingin dilihat, diakui, dan dihargai. Padahal untuk bisa membuat orang lain melihat, mendengar, dan menghargai, cantik fisik bukan jaminan. Ketiga hal yang telah dijelaskan di ataslah yang membuat dambaan menjadi kenyataan.

Untuk bisa merengkuh itu semua memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti gak mungkin. Semua bersumber dari kemauan bukan kemampuan. Allah SWT sendiri yang menyatakan bahwa semua aturan-Nya bisa dijalankan oleh semua makhluk-Nya yang berakal seperti tertuang dalam surah al’Mu’minuun ayat 62 termasuk kita kaum hawa. Sekali lagi, cantik fisik itu sementara. Umur yang merambat tua pasti secara perlahan akan melenyapkannya.

Allah sendiri menegaskan, ”sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah maha mengetahui lagi maha mengenal.” (al-Hujuraat:13)

tuh, kan. Kesuksesan seseorang untuk menjadi hamba Allah tersayang bukan dari penampilan, tapi ketakwaan.

So, siapa bilang inner beauty ga laku? Apalagi hari gini? Eit, tunggu dulu biang keladi yang membuat inner beauty gak laku dan cantik fisik yang semu itu yang diburu bukan inner beauty bikin orang susah atau menderita. Tapi pemikiran dan cara pandang masyarakat yang kental dengan keduniawian. Segala hal diukur dengan dunia. Orang terhormat hanya karena hartanya yang berpundi-pundi. Cewek cantik cuma dilihat dari body.

Kalau sekarang inner beauty gak laku dan akhirnya para cewek pejuang inner beauty hampir kehilangan kepercayaan diri, bukan berarti jadi nyerah dan ikut arus. Bukan berarti aturan Allah yang dilupakan, tapi cara pandang kebanyakan orang saat ini yang mesti di-set ulang dan kita yang proaktif mengajak mereka berubah dengan sebelumnya kita pun sudah mau berubah.
Semua cewek itu bisa cantik. Cantik didalam itu yang utama. Cantik yang seperti itu yang tahan uji dan tahan lama. Cewek cantik kayak gitu yang disukai banyak orang. Cewek yang bisa menjaga kehormatan dan mempunyai rasa kepedulian yang tinggi. Langka tapi yang seperti itu yang disukai. Susah dicari tapi yang kayak gitu yang dinanti-nanti.

Wah, kalau sudah begitu, gak usah repot ikut acara putri-putrian atau miss-missan segala. Dengan kecantikan yang terpancar dari iman dan ketakwaan, dijamin kamu pasti jadi cewek nomor satu bagi orang seluruh dunia… Allah juga pasyinya