Narkoba,,, mendengar namanya saja saya udah merinding, berbagai pendapat dan tanggapan buruk pun muncul dari setiap kalangan masyarakat, tapi mengapa dari dulu sampai sekarang masih saja ada pengguna serta pengedar narkoba, bukan hanya kalangan biasa, para kalangan artis Indonesia pun ikut-ikutan menjadi pengguna narkoba.

Memang dari tahun ke tahun ada saja artis yang terlibat dalam kasus narkoba contohnya: Roy Martin, Sheila Marcia, Sammy Simorangkir, personil Kangen Band, dll. Bahkan mereka pun ga malu-malu untuk tampil lagi entah di sinetron atau menjadi penyanyi, tetapi kan semua masyarakat Indonesia tau bahwa mereka itu udah tersandung kasus yg bisa disebut ga bener.
Memang narkoba jadi momok menakutkan di Negeri ini, tak ayal dari tahun ke tahun pengedar serta pemakai narkoba terus meningkat. Bukan hanya itu narkoba sangat-sangat membahayakan bagi para pemakainya contohnya: rasa emosi meningkat, terus menerus berkhayal, sangat hiperaktif, serta membuat penglihatn menjadi kabur. Dan dalam jangka panjang narkoba dapat merusak organ tubuh manusia.
Baru-baru ini nih berita yang menyedot perhatian publik di awal tahun 2012 adalah ”tragedi kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang”. Astaghfirullah mendengarnya saja saya sangat terkejut, serta ngeri banget. Karena yang menjadi si pengemudi yang sekarang menjadi tersangka sudah dipastikan berpesta narkoba serta mabuk dalam keadaan menyetir, sehingga menghilangkan 9 orang nyawa yang tak bersalah kepadanya.
Dia (afriyani) adalah contoh dari sekian banyak pengguna narkoba yang sampai menewaskan 9 orang. Saya sampai sekarang mengelus dada, dan berfikir gimana tentang keluarga para korban yang ditinggalkan, pasti mereka sangat sedih, dan menuntut si tersangka seadil-adilnya.
Si tersangka pun menuai hujatan dari banyak masyarakat, terutama dari situs jejaring sosial facebook, dan twitter. Masyarakat serta keluarga para korba ingin si tersangka dihukm seberat-beratnya ,dalam artian dihukum mati atau dipenjara seumur hidup. Tapi itu semua kan dikembalikan lagi kepada pihak yang berwajib.
Jadi intinya mungkin kalau dari saya, hanya memberi tau kalau barang haram itu, selalu membawa mudharat dan membawa sial. Dan sangat merusak jiwa raga, orang-orang terdekat mereka pun akan menjauh dari kehidupan mereka, serta masa depan mereka menjadi hancur.