Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketikan Alay



H4lO S3mu4x, Ph4 K4b4rx?’

apa yang muncul dipikiran kalian tentang ketikan seperti itu? Mmm.. Mungkin sangat rumit, lebay, susah dibaca, dan yang pasti kalian nge-cap orang tersebut sebagi orang ALAY.

Yah mungkin cara pengetikan seperti itu, bisa kalian temui di sms yang berbentuk kata-kata, ataupun di facebook (mungkin yang punya temen alay pasti ada). Nah generasi itu saya ga tau berasal dari mana yang pasti ini sudah merambah kemana-mana, bahkan itu sudah merusak citra pengetikan Indonesia yang normal dan sempurna.
Jujur saja saya sendiri juga pernah mengalami seperti orang alay, yang pengetikannya luar biasa rumit, mungkin karena sedang trend, dan saya pun tidak mau disebut kuper, lalu saya mulai memakai cara pengetikan-pengetikan alay, butuh 1-2 hari untuk belajar dan mempelajari ketikan-ketikan rumit tersebut.
Contoh ketikan Alay:
- A menjadi= 4
- I menjadi= !
- E menjadi= 3
- nya menjadi= X,
akhirnya dari bulan kebulan saya mulai menyadari bahwa pengetikan seperti itu, sangat tidak pantas untuk ditiru. Dan orang tua saya juga mengatakan bahwa ”jangan dibiasakan pengetikan seperti itu, tidak baik dinilai orang”.
Maka saya menyadari bahwa cara pengetikan seperti itu, akhirnya membuat saya malu sendiri, dan insyaf sendiri. Mungkin yang belum insyaf dengan pengetikan seperti itu, dan menularkannya kepada teman-temannya ataupun kepada adik-adiknya, dan dari tahun ke tahun mungkin mereka akan membuat inovasi baru, entah apa namanya, yang jelas membuat pencitraan pengetikan Indonesia yang normal dan sempurna menjadi tersingkirkan,
sebaiknya pencitraan pengetikan Indonesia harus dipertahankan, dan pengetikan-pengetikan seperti itu harus dihilangkan. Dan para pembaca blog saya yang kebetulan cara pengetikannya seperti itu, pokonya harus sadar, nanti kalian akan malu sendiri memakai ketikan-ketikan seperti orang alay.
.
Eva Annisasalam
Eva Annisasalam Seorang Hamba Allah yang Mensyukuri Kekurangan dan Kelebihan

Post a Comment for "Ketikan Alay"